Jelang UN, SMP/MTs Se-Kota Solok Adakan Try Out


Solok, (Info Publik Solok) – Dinas Pendidikan Kota Solok gelar try out (TO)  menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) April 2018, bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) selama dua hari  Jum’at-Sabtu ( 2-3/3/18) di masing-masing sekolah.

Try out yang diikuti  1725 siswa kelas IX, hari pertama  mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika kemudian dilanjutkan hari kedua mata pelajaran IPA dan Bahasa Inggris.

Kasi bidang Kurikulum dan Peserta Didik Dinas Pendidikan Kota Solok Edi Mustika,Spd mengatakan “Pelaksanaan Try Out ini sangat penting dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional. Oleh sebab itu, guru maupun orang tua di rumah perlu mendorong anak untuk mengikutinya dengan serius menganggap try out sebagai ujian yang sebenarnya. Soal try out memang tidak bisa ditebak sama atau tidak dengan soal ujian nasional. Namun pihak bertugas menyusun soal ini dengan acuan membuatan soal adalah Standar Kelulusan (SKL) dan kisi-kisi ujian nasional. Siswa perlu menyadari hal ini sehingga tidak menganggap enteng pelaksanaan try out ini. Semakin sering siswa mengikuti TO semakin bagus kesiapan siswa menghadapi UN” ucapnya..

Sekretaris Dinas Pendidikan  Wadirman, S.Pd, MM  berharap, usai mengikuti try out ini para siswa akan lebih siap dalam menghadapai Ujian Nasional April mendatang juga dapat meningkatkan penguasaan siswa terhadap materi pelajaran sehingga meraka nantinya mendapatkan nilai Ujuan Nasional yang memuaskan, Kita inginkan mereka (siswa/i) yang ikut try out kali ini bisa lebih percaya diri dalam mengikuti UN nanti , sehingga mereka tidak ada rasa takut dan khawatir lagi,” jelasnya. (windra)

Image: 2018-08/tryout-e1530156356474.jpg

Written by administrator on Tuesday March 6, 2018

Permalink -

« Satlantas Sosialisasikan Rambu Lalulintas di SD 03 Kampung Jawa - Disdik Adakan Pelatihan Menajemen Pengelola Lembaga PAUD »