Sosialisasi UKS Bagi Guru Pembina UKS Se-Kota Solok


Solok, (Disdik) – Dinas Pendidikan Kota Solok adakan Sosialisasi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Aula Dinas Pendidikan setempat, Senin (23/10/17) yang diikuti guru pembina UKS  tingkat TK/RA, SD/MI, SLTP/MTs, SMA/MA/SMK se-Kota Solok.

Sementara Nara sumber adalah Ratmil, S.Sos.M.Pd Tim Pembina UKS Propinsi Sumatera Barat dan Hendri Oktavia Hatta, SH  Biro Bina Mental dan Kesra  Propinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok diwakili Suhartinah,Spd dalam pembukaannya mengatakan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) berupaya membina dan mengembangkan kebiasaan hidup sehat yang dilakukan secara terpadu melalui program pendidikan dan pelayanan kesehatan disekolah serta usaha-usaha yang dilakukan dalam rangka pembinaan dan pemeliharaan kesehatan disekolah.

Thumbnail

Lebih lanjut Kadis menyampaikan keberadaan  Usaha Kesehatan Sekolah sangat penting bagi siswa karena merupakan salah satu usaha kesehatan pokok yang dilaksanakan oleh Puskesmas dan juga Usaha Kesehatan Masyarakat yang dijalankan di sekolah-sekolah.

Dengan anak didik beserta lingkungan sekolahnya sebagai sarana utama dengan harapan usaha kesehatan sekolah ini dapat dijadikan sebagai usaha meningkatkan kesehatan anak usia sekolah pada setiap jalur, jenis dan jenjang pendidikan lainnya, UKS harus berada pada sekolah yang bersih dan sehat, dukungan dari para guru-guru, kepala sekolah dan komite sekolah,”ungkapnya. (WN).

Image: 2018-02/1517555042_1.jpg

Written by administrator on Tuesday October 24, 2017

Permalink -

« Dinas Pendidikan Kota Solok dan Himpaudi Gelar Seminar Nasional - Sosialisasi Pendidikan Inklusif Kota Solok Tahun 2017 »