Satlantas Sosialisasikan Rambu Lalulintas di SD 03 Kampung Jawa


Solok, (InfoPublikSolok) – Satuan Lantas Polres Kota Solok didampingi oleh Kepala Sekolah mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada murid-murid SD Negeri 3 Kampung Jawa Kota Solok. Sabtu (03/03/18) kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 7.00 WIB sampai pukul 8.00 WIB itu berlangsung dengan gembira tampak tidak ada rasa takut sedikitpun dari anak-anak kepada polisi mereka pun sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

“Pengenalan rambu lalu lintas pada anak usia dini sangat penting. Tujuannya untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak, Dengan menggunakan alat peraga,  dijelaskan arti rambu-rambu  kepada anak-anak mulai dari  warna lampu merah, kuning, hijau, hingga rambu larangan masuk berhenti dan rambu-rambu lainnya” ujar Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Solok Kota  IPDA Thamrin.

“kegiatan ini anak-anak bisa memahami rambu-rambu lalu lintas dan bisa bersikap disiplin, sebab disiplin itu harus diterapkan sejak dini, disamping itu mereka memandang kami aparat kepolisian sebagai sahabat mereka, “tambahnya .

Kepala Sekolah Marjula Elita.S. Ag, menuturkan pihak sekolah mendukung program kepolisian dalam upaya keselamatan anak dijalan dan merasa senang karena anak dibekali pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas sejak dini. Kami inginkan keselamatan anak dijalan raya menjadi perhatian kita bersama. Kami harapkan setelah anak menerima sosialiasi ini agar orang tua nantinya menurunkan  anak dibatas Zona Selamat Sekolah (Zoss) tidak perlu berdesak-desakan menurunkan anak didepan gerbang sekolah untuk menghindari kemacetan sekaligus melatih anak untuk mandiri dan disiplin dalam berlalu lintas.” harapnya lagi. (wd).

Image: 2018-08/1533695116_kenalkan-rambu-lalulintas-sejak-dini-satlantas-sosialisasi-ke-sd-03-bbt.jpg

Written by administrator on Sunday March 4, 2018

Permalink -

« Dinas Pendidikan Laksanakan Seleksi OSN Tingkat SD - Jelang UN, SMP/MTs Se-Kota Solok Adakan Try Out »