SKB Laksanakan Gladi Bersih UNBK Paket C


Solok, (Info Publik Solon) – Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Solok melaksanakan gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa Paket C,  selama dua hari 13-14 Maret 2018, di labor komputer SKB Kota Solok, untuk menghadapi pelaksanaan UNBK April mendatang.

Ketua Penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer Paket C Zulfrizil, M.Pd menjelaskan dalam pelaksanaan tersebut sebanyak 18 siswa/i paket C jurusan IPS dihari pertama mengikuti mata pelajaran bahasa Indonesia, dilanjutkan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS),  sementara hari kedua hanya mata pelajaran matematika.

Untuk menghadapi UNBK itu kata Zulfrizil membutuhkan komputer dengan spesifikasi komputer yang cukup tinggi minimal untuk server Core i5. Kami mengakui pelaksanaan ini masih banyak kekurangan, sementara waktu kami menanggulangi dengan memindahkan komputer kantor ke labor komputer agar siswa/i dapat mengikuti UNBK.   

Dengan adanya gladi ini, peserta UNBK pada April nanti lebih percaya diri dan tidak ada rasa khawatir lagi karena mereka telah mengikuti pembekalan apilikasi.” harap Zufrizil.

Kepala Satuan Pendidikan Non Formal sanggar kegiatan belajar Kota Solok Dra. Hartati mengatakan Pelaksanaan gladi bersih ini bertujuan sebagai tahap persiapan dan pengenalan aplikasi UNBK terhadap peserta didik, sehingga diharapkan nanti para peserta didik memahami teknis pelaksanaan UNBK dari awal hingga akhir.

Selain itu tambah Hartati, kegiatan juga bertujuan untuk mengecek kesiapan infrastruktur (komputer client dan server serta akses internet). Dari kegiatan ini, dapat di evaluasi permasalahan dan hambatan selama gladi bersih agar dicari solusinya bersama-sama.

Semoga pada pelaksanaan UNBK bulan April nanti, sukses dalam penyelengaraan dan siswa/i kami mendapatkan nilai bang baik.” pungkasnya.

Image: 2018-08/skb-adakan-gladi-bersih-unbk-untuk-paket-cbbt.jpg

Written by administrator on Thursday March 15, 2018

Permalink -

« Disdik Adakan Pelatihan Menajemen Pengelola Lembaga PAUD - Walikota Solok Buka Acara Seleksi O2SN Cabang Renang »