SMP N 5 Kota Solok Gelar Kompetisi Basket SLTP se-Sumbar


Solok, (InfoPublikSolok) – Sebanyak 24 Tim Basket SMP di Sumatera Barat ambil bagian dalam  Basket Ball Competition 2018 yang digelar SMP 5 Kota Solok dari tanggal 23 sampai 28 Juli mendatang di lapangan Basket SMP setempat. Pagelaran basket untuk memperingati Hari Jadi SMP 5 ke 32 itu memperebutkan hadiah total Rp.20 juta dan tropi lepas lainnya yang dibuka Walikota Solok diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok yang ditandai pelepasan balon dan pelemparan bola ke jaring. Acara yang mendapat sambutan baik dari kalangan pelajar itu juga dihadiri Unsur Forkopimda serta Ketua Komite SMP 5, Yoserizal, SH.

Ketua Pelaksana Samadi, S.Pd. mengatakan Peserta turnamen basket tahun ini diikuti 24 tim SMP berasal dari Kota Solok, Kab. Solok, Kota Sawahlunto, Payakumbuh, Sijunjung serta Bukittinggi. Dimana tujuan turnamen ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga basket dikalangan pelajar SMP disamping itu juga untuk mencari bibit mewakili sekolah untuk turnamen lainnya.

Juga dikatakan kegiatan yang menjadi kalender tahunan di SMP 5 ini mendapat dukungan dari Perbasi Sumatera Barat dan khususnya Perbasi Kota Solok, hendaknya dalam pertandingan nanti wasit betul-betul adil dengan mengedepankan unsur pembinaan serta mengutamakan objektifitas, harap Samadi.

Walikota diwakili Dra. Hj. Mursiati, MM dalam sambutannya mengakui sangat mendukung terlaksananya turnamen ini, sebab dengan berolahraga akan terbentuk jiwa yang sehat, karena kegiatan extra kurikuler ini akan mengarahkan generasi muda untuk berbuat yang terbaik, disamping meningkatkan sportifitas yang tinggi. Juga akan muncul atlet-atlet bola basket baru dari Kota Solok yang dapat berkiprah nantinya di kancah yang lebih tinggi, ujarnya. (AA)

Image: 2018-08/smp-n-5-kota-solok-adakan-basket-ball-competition-2018-se-sumatera-barat.jpg

Written by administrator on Monday July 23, 2018

Permalink -

« Walikota Solok Buka Acara Seleksi O2SN Cabang Renang