Dinas Pendidikan Kota Solok dan Himpaudi Gelar Seminar Nasional


Solok, (Disdik) – Dinas Pendidikan Kota Solok berkerja sama dengan Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) menggelar Seminar Nasional bagi Pengelola, Pendidik Paud se-Kota Solok dalam rangka meningkatkan kompetensi Pengelolaan dan Pendidikan pada jenjang PAUD. Kegiatan  di Aula SMPN 5 Kota Solok, (16/10 /17) dibuka Ketua Himpaudi Ny.Ria Rusdianto dihadiri Kabid Pembinaan PAUD,Pengurus IPPKS, Ikatan Pendidik PAUD, Penilik PAUD Kota/Kabupaten Solok, dengan peserta   300 orang  terdiri dari Pengelola, Guru SD , Pendidik PAUD se-Kota Solok,  Kabupaten Darmasraya, serta Penilik  Kabupaten Solok.

Ketua Himpaudi Ny. Ria Rusdianto sambutannya  sangat mengapresiasi  kegiatan ini, karena akan  menambah wawasan serta kreatifitas pendidik serta pengelola, makanya seminar ini membuka cakrawala berpikir dalam mengembangkankan keterampilan anak didik. Disamping harus didukung oleh semua pihak terutama orang tua dan keluarga.

Thumbnail

Dalam mendidik Anak-anak usia dini tidak mudah membutuhkan ilmu dan kesabaran untuk mengarahkannya, sebab suksesnya mendidik harus didukung tiga aspek dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Sementara  nara Sumber  Deden hms, S.Sos.I, CH.C.Ht dan Ruri Kesatria Berdasi dari Gurame Jakarta. Pada kesempatan itu Deden menyampaikan ungkapan “EMAS hingga saat ini merupakan salah satu barang mewah, seseorang yang memiliki emas tentu saat menyimpan dan merawat pasti dengan rasa hati-hati karena merasa bahwa barang tersebut sangat berharga.

Sebaliknya jika barang tersebut hilang/lupa menyimpan maka semua jalan ditempuh untuk menemukannya. jika emas yang di cintainya tersebut berupa investasi masa depan berupa anak? tentu kita sepakat hal ini lebih penting dari emas harta, karena masa emas seorang anak hanya dialami sekali dalam hidupnya.

Di usia 0-5 tahun anak biasa disebut dengan golden age/usia emas. aspek kognitif, afektif, motorik dan psikososial seorang anak berkembang secara pesat.

Untuk itu diperlukan stimulasi yang mampu mengoptimalkan seluruh aspek tersebut yang kelak mampu menjadi pribadi yang matang, bertanggung jawab, mampu menghadapi segala permasalahan dalam hidupnya.

Image: 2018-02/1517557079_2.jpg

Written by administrator on Tuesday October 17, 2017

Permalink -

« Dinas Pendidikan adakan Sosialisasi Sekolah Berbudaya Mutu - Sosialisasi UKS Bagi Guru Pembina UKS Se-Kota Solok »