Walikota Solok Buka Acara Seleksi O2SN Cabang Renang


Solok, (InfoPublikSolok) – Walikota Solok H. Zul Elfian, S.H, M.Si membuka secara resimi seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Solok tahun 2018 untuk cabang renang yang bertempat di Water Boom Solok Laing Park Kota Solok, Selasa, (27/3/18). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Solok ini berlangsung selama dua hari tanggal 27-28 Maret 2018.

Walikota Solok H. Zul Elfian, S.H, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, “Renang adalah olahraga yang sangat bermanfaat sekali selain untuk kesehatan tubuh, pandai berenang juga dibutuhkan untuk usaha pencarian, penyelamatan diri maupun orang lain”, kata Wako.

Zul Elfian menjelaskan “Renang ini sunnah nabi dalam sebuah hadis Rasulullah S.A.W. bersabda, “Ajarilah anak-anak kalian berkuda, bermain pedang, berenang dan memanah” (Riwayat sahih Imam Bukhari dan Imam Muslim). Untuk itu marilah kita mengajarkan anak-anak kita berenang selain dianjurkan juga merupakan syariat dalam Islam”, tegasnya.

Walikota Solok juga menyampaikan dukungannya dan berharap kedepannya akan kegiatan ini lebih sering diadakan agar makin banyak anak-anak yang pandai berenang. “Jadilah kebanggan bagi kota ini, semoga melalui ajang ini bisa melahirkan anak-anak yang berprestasi, dan bisa mengharumkan nama Kota Solok ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional”, harap Zul Elfian.

Kasi Bidang Kurikulum dan Peserta Didik Dinas Pendidikan Kota Solok Edi Mustika, S.Pd menjelaskan. “Ada ratusan siswa SD dan SMP menjadi peserta dalam acara O2SN cabang olahraga renang ini. Sebelumnya kami meminta pihak sekolah untuk mengirim perwakilannya sebanyak 10 orang siswa yang terdiri dari 5 orang putra dan 5 orang putri  untuk mengikuti nomor perlombaan renang 50 meter dan 100 meter”, jelasnya.

Lanjutnya, “seleksi kita laksanakan dalam bentuk pertandingan renang antar sekolah yang dinilai oleh juri renang yang professional. Tujuan dari kegiatan seleksi ini adalah untuk menjaring siswa/i terbaik kota solok untuk mengikuti  perlombaan O2SN di tingkat provinsi nantinya. Kita berharap semoga tahun ini ada siswa kita yang bisa tembus sampai tingkat nasional tentunya dukungan orang tua sangat diperlukan disini” kata Edi. (wd).

Image: 2018-08/walikota-solok-buka-acara-seleksi-o2sn-cabang-renang.jpg

Written by administrator on Tuesday March 27, 2018

Permalink -

« SKB Laksanakan Gladi Bersih UNBK Paket C - SMP N 5 Kota Solok Gelar Kompetisi Basket SLTP se-Sumbar »